Peristiwa

Balita Tercebur Kuah Soto Panas Dapat Pengobatan Gratis


Gresik (beritajatim.com)
– Wajah Mufita (29), dan Kukuh Sasmito (32) selaku orang tua balita Ibnu Abdillah (3), meneteskan air mata. Warga asal Kelurahan Kramat Inggil, Gresik itu tidak bisa meluapkan kegembiraannya karena anaknya mendapat pengobatan gratis dari lembaga amal dan shodaqoh Lazizmu Gresik.

Seperti diberitakan, Ibnu Abdillah mengalami luka bakar serius setelah tercebur panci berisi kuah soto mendidih. Akibat kejadian itu, Balita tersebut harus menjalani perawatan intensif di RS Muhammadiyah Gresik.

Kejadian yang menimpa Ibnu Abdillah itu berawal saat balita itu sedang asyik bermain. Ibnu nama panggilannya lepas dari pantauan ibunya karena ditinggal menyusui adiknya yang berusia empat bulan.

Karena lepas dari pantauan, Ibnu yang saat itu berjingkrak-jingkrak. Berjalan mundur ke belakang dapur. Tanpa disangka, korban terpeleset lalu tercebur ke dalam kuah soto yang masih mendidih.

Melihat kejadian itu, Mufita ibu kandung Ibnu langsung kaget melihat anaknya tercebur kuah soto panas sambil menangis.

“Saya tidak tega saat melihatnya. Sebab, kulitnya langsung memerah begitu sekujur tubuhnya kena soto kuah panas,” ujar Mufita, Senin (4/02/2019).

Dokter Imam Suyuti selaku Direktur RS Muhammadiyah Gresik mengatakan, korban Ibnu menderita luka bakar di sebagian tubuhnya hingga 18 persen.

“Pengobatan Ibnu korban luka bakar tidak terdaftar di BPJS. Namun, mendapatkan pengobatan gratis dari rumah sakit dan lembaga amal infaq dan shodaqoh Lazizmu Gresik,” ungkapnya.

Peristiwa mengenaskan ini menjadi pelajaran berharga bagi para orang tua. Utamanya, yang memiliki anak balita agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan kepada putera-puterinya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar