Peristiwa

Anggota Banser Mojoagung Jombang Meninggal saat Jadi Imam Salat Tarawih

Anggota Banser Mojoagung yang meninggal saat menjadi imam salat tarawih diantar ke pemakaman, Sabtu (17/4/2021) malam

Jombang (beritajatim.com) – Ibadah salat tarawih di Musala Alhidayah Dusun Pandean, Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Jombang mendadak heboh, Sabtu (17/4/2021). Hal itu menyusul ambruknya imam salat yang bernama Khadisin (61).

Awalnya tidak ada keganjilan. Salat isyak hingga salat tarawih berlangsung lancar. Jamah menjalankan ibadah tersebut dengab khusuk. Hingga kemudian dilanjutkan dengan salat witir tiga rakaat sebagai penutup.

Nah, usai menjalani salat witir itulah Khadisin ambruk. Para jamaah kemudian memberikan pertolongan. Namun takdir bericara lain. Anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kecamatan Mojoagung ini menghembuskan nafas terakhirnya di musala tersebut. Malam itu juga jenazah Khadisin dimakamkan.

Ketua GP Ansor Jombang H Zulfikar Damam Ikhwanto membenarkan kejadian tersebut. Mewakili seluruh anggota Ansor dan Banser, pihaknya mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Khadisin.

“Patut menjadi contoh atau teladan bagi kita, para kader Ansor/Banser, beliau berdedikasi tinggi dan semangat penuh totalitas dalam berkhidmat di organisasi, teguh dalam menjaga komitmen bagi agama, bangsa dan negara,” kata Gus Antok, panggilan akrab Ketua Ansor Jombang ini. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar