Iklan Banner Sukun
Peristiwa

AKBP Rogib Triyanto Gantikan AKBP Apip Ginanjar sebagai Kapolres Pamekasan

Prosesi Sertijab AKBP Apip Ginanjar dan AKBP Rogib Triyanto sebagai Kapolres Pamekasan di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Surabaya, Senin (13/09/2021). [Gambar: Humas Polres Pamekasan]

Pamekasan (beritajatim.com) – AKBP Rogib Triyanto secara resmi dikukuhkan sebagai Kapolres Pamekasan, menggantikan AKBP Apip Ginanjar dalam giat serah terima jabatan di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Surabaya, Senin (13/09/2021) lalu.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, di mana orang nomor satu di lingkungan Polda Jatim memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) bagi para Perwira Menengah (Permen) Polri di lingkungan institusi yang dipimpinnya.

Bahkan dalam prosesi sertijab tersebut, juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat karena digelar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019. “Prosesi sertijab AKBP Apip Ginanjar dan AKBP Rogib Triyanto digelar di Polda Jatim,” kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, Kamis (23/9/2021).

“Sementara untuk prosesi lepas sambut AKBP Apip Ginanjar dan AKBP Rogib Triyanto sebagai Kapolres Pamekasan, dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81, Jum’at (17/9/2021) lalu,” ungkap Bu Nining, sapaan akrab AKP Nining Dyah.

Mutasi jabatan AKBP Apip Ginanjar dan AKBP Rogib Triyanto, mengacu pada telegram Nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tertanggal 25 Agustuas 2021, AKBP Rogib Triyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagren Korbrimob Polri diplot sebagai Kapolres Pamekasan.

Sementara AKBP Apip Ginanjar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pamekasan, menempati jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto. “Terima kasih kepada seluruh anggota Polres Pamekasan, serta seluruh masyarakat Pamekasan atas kerjasamanya selama ini,” ungkapnya.

“Dari itu kami memohon doa restu kepada semuanya, agar kami lancar menjalankan tugas di Polres Mojokerto. Tentunya dengan harapan semoga situasi keamanan dan ketertiban di kabupaten Pamekasan, selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” harapnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar