Peristiwa

Ada Klaster Hajatan di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kasus temuan terbaru pasca lebaran di Banyuwangi. Ada 25 warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini berawal dari seseorang yang mengeluh sakit saat menghadiri sebuah hajatan di Desa Ringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo. Setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya positif,” ungkap Kadis Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Lestariono, Senin (14/6/2021).

Kemudian, kata Rio, pihak Satgas Covid 19 desa dan kecamatan setempat melakukan gerak cepat melakukan tracing terhadap warga kontak erat. Hasilnya, mengejutkan. “Ada 22 warga yang tercatat positif dari hasil tracing. Kemudian, dua di antaranya masih dilakukan perawatan di rumah sakit,” katanya.

Hingga hari ini, lanjut Rio, terdapat tambahan dua warga lain yang dinyatakan positif. Sehingga jumlah total ada 25 warga dari klaster hajatan yang positif Covid-19. “Dari 25 warga itu, 18 isolasi mandiri dan 2 masih dirawat, 5 lainnya sembuh,” terangnya.

Hingga kini, pihak Satgas Covid 19 Kecamatan Tegaldlimo terus melakukan langkah preventif bagi warga. Mereka mengimbau agar warga di daerah sekitar meningkatkan ketertiban protokol kesehatan. “Ya bagi warga yang isolasi mandiri mereka dicukupi seluruh kebutuhan selama masa isolasi. Pihak Satgas telah memberikan pelayanan dan penanggulangan terbaik bagi warganya,” pungkasnya. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar