Iklan Banner Sukun
Peristiwa

7 Jam, Tukang Servis Warga Mojokerto Berhasil Dievakuasi dari Dalam Sumur

Proses evakuasi tubuh korban dari dalam sumur.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Akhirnya setelah tujuh jam dilakukan proses pencarian dengan menguras air sumur, petugas berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur. Slamet Ridwan (41) warga Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto berhasil dievakuasi.

Sekira pukul 04.00 WIB petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto ke lokasi. Petugas menguras sumur dengan kedalaman 12 meter tersebut untuk mencari korban bapak dua anak tersebut.

Setelah 7 jam proses menguras air sumur, petugas berhasil mengangkat tubuh korban. Diduga karena dasar sumur berongga sehingga menyebabkan tubuh korban tidak naik ke permukaan air sumur. Setelah air dikuras, petugas baru bisa mengevakuasi tubuh korban.

Proses evakuasi tubuh korban dari dalam sumur.

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto, Guruh Aji mengatakan, di dasar sumur ada rongga berupa curug air sekitar 1/2 meter. “Untuk mengevakuasi ke atas kesulitan karena sebagian tubuh korban masuk ke dalam curug tersebut,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Masih kata Guruh, petugas menggunakan sejumlah peralatan penyelamatan untuk mengevakuasi tubuh korban dari dalam sumur. Petugas cukup kesulitan mengevakuasi tubuh korban sehingga memakan waktu cukup lama karena tubuh korban sebagai masuk curug.

Sementara itu, Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto menambahkan, tubuh korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 11.00 WIB. “Kedalaman sumur cukup dalam, sekitar 12 meter dan air penuh. Permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Slamet Ridwan (41) warga Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dilaporkan keluarganya terjebur sumur yang ada di samping rumah. Istri korban Umi Kaili Sofiyana mendengar suara dari arah sumur sekira pukul 02.00 WIB. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar