Peristiwa

7 Ekor Sapi Terpanggang saat Kandang Sapi di Mojokerto Terbakar

Kandang sapi milik Parman di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang terbakar. [Foto: istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebuah kandang sapi di Dusun Kambengan, Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto terbakar. Sebanyak tujuh ekor sapi mati terpanggang, sementara satu ekor sapi lainnya selamat setelah berhasil keluar dari kandang yang terbakar.

Kapolsek Pacet, AKP Toni Hermawan mengatakan, kadang sapi yang terbakar tersebut milik Parman (59). “Pemilik sebelum meninggalkan kandang sempat merebus air dengan panci dan ceret di tungku kayu, kemudian di tinggal mencari rumput di sawah,” ungkapnya, Sabtu (31/7/2021).

Saat ditinggal mencari rumput tersebut, lanjut Kapolsek, terjadi kebakaran yang diketahui pemilik warung sebelah selatan kandang sapi milik korban. Api dengan cepat membesar karena di dalam kadang sapi tersebut terdapat rumput dan tebon (pohon jagung sebagai pakai ternak) kering.

“Pemilik warung tersebut kemudian meminta tolong dua warga untuk memadamkan api menggunakan tanki air yang ada di sekitar lokasi. Namun karena di dalam kandang sapi terdapat tebon kering sehingga api cepat membesar. Ada 8 ekor sapi di dalam kadang, 7 ekor sapi mati terpanggang dan 1 ekor sapi masih hidup,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, satu ekor sapi selamat setelah berhasil keluar kandang. Namun tujuh ekor sapi lainnnya mati terpanggang. Selain membakar kandang dan tujuh ekor sapi, sepeda motor Honda Supra milik korban yang berada di dalam kandang juga ikut terbakar.

“Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp160 juta. Dari lokasi kejadian, kita amankan sejumlah barang bukti berupa kabel listrik, ceret alumunium dan panci alumunium. Kami juga sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait hal ini, untuk mengetahui penyebab kebakaran,” jelasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar