Peristiwa

23 Rumah Diterjang Puting Beliung di Mojokerto, 6 Rusak Parah

Kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung di Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mencatat ada lima desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto diterjang angin puting beliung. Ada 23 rumah yang mengalami kerusakan, enam diantaranya rusak parah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, ada lima desa yang diterjang angin puting beliung. “Desa Mojogebang, Mojowiryo, Pandankrajan, Mojowono dan Mojokusumo,” ungkapnya, Rabu (27/11/2019).

Di Desa Pandankrajan, angin menyapu Dusun SambiKerep ada enam warung, satu tempat usaha cuci motor, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) berupa pom mini dan tempat usaha potong rambut. Di Desa Mojogebang, angin puting beliung menerjang Dusun Dempul.

Kandang sapi milik Suwandi dan rumah Juwarno, rusak parah. Sementara di Desa Mojowono, ada tiga dusun yang dilanda angin kencang. Yakni Dusun Segawe Kidul, Dusun Segawe lor dan Wonorejo. Di Dusun Segawe Kidul ada tujuh rumah warga rusak, satu diantaranya rusak parah.

Balai pertanian rusak total dan dua kandang sapi rusak ringan. Di Dusun Segawe Lor, dua warung rusak parah dan atap rumah rusak ringan. Di Dusun Wonorejo, satu warung rusak berat dan dua rumah rusak ringan.

Desa Mojowiryo terjadi di Dusun Pekembangan, Mlaten dan Sidowiryo. Dua rumah rusak berat di Dusun Pekembangan, satu rumah rusak berat di Dusun Mlaten dan satu rumah rusak berat di Dusun Sidowiryo. Sementara di Desa Mojokusumo masjid, rumah dan warung rusak di Dusun Kani Rejo. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar