Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wakil Kapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Jadi Dosen Luar Biasa FH Unej

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono di Unej. {foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono diangkat menjadi dosen luar biasa di Fakultas Hukum Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Rektor dan seluruh jajarannya di Universitas Jember. Mudah-mudahan dengan kepercayaan yang diberikan oleh Pak Rektor dan jajarannya, saya bisa berbagi ilmu untuk universitas ini,” kata Gatot, usai menghadiri acara wisuda periode IV tahun akademik 2021/2022 di gedung auditorium Universitas Jember, Sabtu (14/5/2022).

Gatot ingin agar para wisudawan Unej pada masa mendatang adaptif dengan perubahan. “Bersama-sama kita berbagi ilmu berdiskusi dan lain sebagainya. Ini merupakan penghormatan bagi saya menjadi dosen luar biasa di sini,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Gatot memberikan orasi kebangsaan bertema Peran Lulusan Perguruan Tinggi Dalam Membangun Bangsa di hadapan 900 wisudawan. “Kita membutuhkan lulusan perguruan tinggi yang siap kerja, inovatif, adaptif, menguasai daya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan memiliki daya saing,” katanya.

“Generasi muda yang adaptif terhadap fenomena VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), yakni perubahan yang cepat atau volatility, masa depan yang tak pasti atau uncertainty, makin banyaknya faktor yang perlu dipertimbangkan dalam mengambil keputusan atau complexity, dan makin banyak hal yang ambigu atau ambiguity,” kata Gatot.

Wakapolri juga berkeliling kampus Unej dan meninjau fasilitas Taman Edukasi Kebangsaan di lingkungan Fakultas Hukum. “Salah satu kegiatan dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah praktisi mengajar, dan menjadi kebanggaan bagi Universitas Jember menerima Wakapolri sebagai pengajar di kampus mengingat kepakaran beliau di bidang kepolisian dan hukum,” kata Dekan FH Universitas Jember, Bayu Dwi Anggono, sebagaimana dilansir Humas Unej. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar