Pendidikan & Kesehatan

Varian Baru COVID-19 Hantui Warga Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Adanya varian baru Corona Virus Disease (Covid-19), B.1.17 strain Afrika Selatan yang menyerang salah satu Pekerja Migran Indonesai (PMI) asal Sampang, menghantui warga kota Bahari.

“Rasa khawatir dan resah itu tetap menghantui kami, karena sebagai orang awam kalau mendengar kabar adanya virus baru tetap takut,” ujar Saman, warga Sampang, Kamis (3/6/2021).

Tak hanya itu ia mengetahui adanya varian baru Covid-19 strain Afrika Selatan dari sejumlah berita di media lokal maupun regional. Jika virus tersebut menjangkit salah satu PMI yang dipulangkan ke Indonesia.

“Kita hanya bisa berdoa dan berharap agar adanya varian baru Covid-19 itu cepat hilang, karena menurut berita bahwa yang terjangkit virus telah sembuh,” imbuhnya.

Terpisah, beberapa waktu lalu Agus Mulyadi Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat saat dihubungi melalui jaringan telepon membenarkan adanya salah satu PMI asal Sampang terjangkit varian baru Covid-19. Hanya saja warga tidak perlu khawatir karena yang bersangkutan saat ini sudah sembuh.

“Waktu sakit tidak sempat pulang ke Sampang dan saat ini sudah sembuh,” ujarnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Herlin Ferliana memastikan varian baru Covid-19 sudah masuk di Jatim. Yakni, Kabupaten Mojokerto (B.1.17 UK strain), Jember (B.1.17 UK strain) dan Sampang (B.1.351 strain Afrika Selatan).[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar