Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Upaya Mencerdaskan Bangsa

UNISLA Akan Dirikan Kampus Baru dan SMK Labschool

Lamongan (beritajatim.com) – Dalam rangka membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas Islam Lamongan (UNISLA) telah menyiapkan lahan seluas 1,4 hektar di Desa Patakan sebagai lokasi kampus cabang UNISLA yang baru sekaligus lokasi SMK Labschool.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Rektor UNISLA, Bambang Eko Muljono dalam Closing Ceremony KKN Merdeka 2021 UNISLA, di Taman Wisata Airlangga, Desa Patakan Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (9/10/2021).

“Dengan selesainya KKN ini, bukan berarti kami meninggalkan, kami sudah berjanji untuk mendampingi Patakan selama 3 tahun ke depan agar menjadi kawasan enterpreneur berwawasan lingkungan. Untuk itu, kami mohon izin kepada bapak ibu, tokoh masyarakat, dan ulama, bahwa Insya Allah UNISLA akan mendirikan kampus cabang di Lamongan dan SMK Labschool yang lokasinya di sebelahnya lapangan sepakbola Patakan,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, bahwa dengan dibangunnya Kampus UNISLA yang baru dan SMK Labschool di Desa Patakan ini, nantinya putra putri di wilayah Lamongan bagian selatan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengenyam pendidikan tinggi. Selain itu, imbuh Bambang, para peserta didik dan alumni yang dihasilkan akan lebih kompeten, berkarakter, serta mampu menjawab tantangan revolusi industri 4.0.

“Nantinya putra putri yang ada di Kecamatan Sambeng dan kecamatan-kecamatan lain sekitarnya yang belum berkesempatan untuk mengikuti pendidikan tinggi bisa segera masuk. Jika biaya hidup untuk menempuh pendidikan di Lamongan kota lebih tinggi, maka kini kami datang untuk membangun kampus di sini dengan harapan tidak akan ada lagi warga yang kesulitan untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di era industri 4.0,” tuturnya.

Suasana saat berlangsungnya kegiatan Closing Ceremony KKN Merdeka 2021 UNISLA dan peresmian Taman Wisata Airlangga, di Situs Candi Desa Patakan Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan, pada Sabtu (9/10/2021).

Sementara itu, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Nasyirul Falah Amru yang saat itu berkesempatan meresmikan Taman Wisata di Situs Candi Patakan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada UNISLA, karena selama ini telah mendampingi dan melakukan pembinaan terhadap masyarakat Lamongan.

“Terimakasih kepada UNISLA yang senantiasa mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Kabupaten Lamongan. Semoga dengan dibangunnya perguruan tinggi cabang UNISLA yang baru ini, warga desa Patakan dan sekitarnya bisa merasakan kelayakan pendidikan dan ilmu pengetahuan yang lebih baik, sehingga sama-sama bisa mengamalkan dan memanfaatkan ilmu tersebut,” ucapnya.

Selebihnya, di tengah pesatnya teknologi informasi yang masuk dan digandrungi oleh para generasi muda ini, politisi yang akrab disapa Gus Falah ini berharap, generasi muda di Lamongan untuk tetap mencintai budayanya. Menurutnya, dengan mencintai budaya, hal itu sama saja dengan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Insya Allah, kami dari PDI Perjuangan senantiasa akan mendukung program-program yang ada di Desa Patakan dan Taman Wisata Airlangga ini. Semoga apa yang kita perjuangkan dan kita lakukan ini selalu mendapat ridlo dari Allah,” harap Gus Falah.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan Closing Ceremony KKN Merdeka 2021 UNISLA ini di antaranya jajaran Muspika Kecamatan Sambeng, seluruh organisasi dan komunitas di Kecamatan Sambeng, jajaran Pemerintah Desa Patakan, dan Perwakilan dari rektorat UNISLA.

Dalam kegiatan ini juga digelar penyerahan penghargaan kepada para pemenang nominasi terbaik yang meliputi proposal terbaik di bidang sosial dan bidang humaniora, laporan akhir terbaik di bidang sosial, eksakta dan lain sebagainya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar