Pendidikan & Kesehatan

Siapkan Fasiltas Terbaik Bagi Masyarakat

Pemkab Pamekasan Tambah Tempat Isolasi Terpusat

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menyiapkan tempat isolasi terpusat di Hotel Garuda, Jl Masegit 01 Pamekasan, sebagai upaya memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat terpapar Coronavirus Disiase 2019.

Bahkan penyediaan tempat isolasi terpusat juga dijadikan sebagai langkah antisipatif bersama Forkopimda setempat, khususnya dalam memberikan fasilitas memadai bagi masyarakat terpapar Covid-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Sejatinya kami juga sudah menyiapkan tempat isolasi terpusat di dua lokasi berbeda, yakni di kompleks Islamic Centre dan HomeStay di Jl Trunojoyo. Untuk disini (Hotel Garuda) sebagai upaya perluasan khususnya di masa PPKM Level 4,” kata Sekda Pamekasan, Totok Hartono, Jum’at (30/7/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya bersama TNI-Polri dan seluruh instansi terkait juga komitmen sekaligus bekerjasama intens dan maksimal guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. Salah satunya dengan intensitas sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat harus tetap kita galakkan, sebab menurut para pakar prokes (protokol kesehatan) menjadi salah satu upaya mencegah penularan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” unykapnya.

Selain itu pihaknya juga berharap kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada sekaligus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Ikhtiar ini tentunya tidak akan maksimal tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

“Dari itu kami sangat berharap agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, serta meminta pertolongan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar Covid-19 ini segara diangkat dari muka bumi. Sehingga kita dapat kembali melakukan aktivitas normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Kamis (29/7/2021) kemarin. Total angka pasien positif Covid-19 terdata sebanyak 1.906 orang, meliputi sebanyak 289 orang dalam tahap isolasi, 155 orang meninggal dunia, serta 1.462 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1.654 orang, meliputi 5 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 111 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1.538 orang dinyatakan selesai pengawasan alias Negatif Covid-19. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar