Pendidikan & Kesehatan

Pandemi Covid-19, Kelulusan Diumumkan Daring, Rapor Diantar ke Rumah Siswa

Pelaksanaan UNBK SMP beberapa waktu lalu

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep meminta agar pengumuman kelulusan bagi siswa dilakukan dengan cara daring.

“Sampai saat ini masih masa pandemi Covid-19. Karena itu, untuk pengumuman kelulusan, silahkan dilakukan dengan cara daring kepada wali murid,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto, Kamis (04/06/2020).

Pengumuman kelulusan bagi siswa SMP sederajat dijadwalkan pada Jumat (05/06/2020). Sedangkan bagi siswa SD, pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 15 Juni 2020.

“Untuk surat keterangan lulus dan rapor bagi siswa kelas 6 dan kelas 9, pihak sekolah diminta untuk mengantarkan ke rumah siswa dengan memperhatikan protokol kesehatan,” terang Carto.

Ia menambahkan, siswa dijadwalkan masuk sekolah pada 13 Juli 2020 saat tahun ajaran baru dengan memperhatikan skenario masuk sekolah di era new normal. “Yang jelas tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Jadi sekolah harus menyediakan fasilitas penunjang untuk menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar