Pendidikan & Kesehatan

Klaster Baru, Positif Corona Kabupaten Kediri Bertambah

Foto: Ilustasi Virus Corona

Kediri (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri kembali meliris perkembangan kasus penyebaran virus Corona. Terdapat satu tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu warga Kelurahan Pare Kecamatan Pare.

Pasien tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri dan perkembangan penanganan secara medis akan dievaluasi lebih lanjut. Dengan tambahan satu kasus ini, saat ini terdapat 13 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri.

“Kasus ini merupakan klaster baru dan gugus tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut,” kata dr. Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Kediri, Kamis (16/4/2020).

Selain itu dapat kami sampaikan bahwa sampai hari ini ada 6 PDP meninggal di Kabupaten Kediri. Dua diantaranya terkonfirmasi negatif dan empat PDP belum terkonfirmasi.

“Kembali kami sampaikan kepada masyarakat untuk menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan mendesak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas,” pesannya. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar