Pendidikan & Kesehatan

Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Syamrabu Tutup IGD

Penutupan IGD RSUD Syamrabu, Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan mengalami peningkatan. Sehingga ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu ditutup.

Hal itu tertuang dalam surat nomor 445/3340/433.102.1/2021 yang menyatakan permohonan kepada Bupati untuk penutupan ruang IGD sejak hari ini hingga Selasa 8 Juni 2021 mendatang.

“Ada peningkatan kasus yang signifikan yang menyebabkan pegawai kami terkonfirmasi positif Covid-19 hingga meninggal,” ujar Direktur RSUD Syamrabu, Bangkalan, dr Nunuk Kristiani, Sabtu, (5/6/2021).

Ia menyampaikan, permohonan penutupan ini juga bertujuan agar paparan Covid-19 tidak semakin meluas. Selain itu, agar tenaga kesehatan di tempat tersebut mendapat perawatan sehingga bisa melayani pasien lain dengan normal.

Tidak hanya penutupan IGD saja, salah satu pegawai RSUD Syamrabu, yang enggan disebutkan namanya mengatakan. Bahwa saat ini di kamar jenazah juga terjadi antrian yang hendak mengunakan fasilitas mobil ambulance pengangkut jenazah.

“Iya terjadi antrian ambulance yang akan membawa jenazah pasien Covid-19,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar