Pendidikan & Kesehatan

Donasi dari UK Petra, YISB dan UBS Gold, 25.600 Masker KN95 Akan Disalurkan ke 30 RS

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 25.600 buah masker KN95 yang diimpor dari Tiongkok, rencananya akan dibagikan ke 30 Rumah Sakit oleh Universitas Kristen (UK) Petra yang berkerja sama dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Barokah (YISB), didukung oleh UBS Gold.

Hari ini Rektor UK Petra, Prof Djwantoro Hardjito mengatakan bahwa saat ini telah tersedia 1 kontainer masker KN95 yang siap di donasikan, sisanya akan di donasikan secara bertahap.

Pemberian ini adalah upaya UK Petra, YISB dan UBS Gold dalam membantu tenaga medis yang semakin hari semakin kekurangan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kali ini kami mendatangkan masker KN95, masker ini termasuk barang dengan kualitas yang tinggi, biasa digunakan untuk laboratorium, ruang isolasi, ICU, dan sebagainya. Kami berharap, donasi ini dapat sangat membantu rekan-rekan tenaga medis yang bekerja di baris paling depan,” urai Prof Djwantoro, Selasa (28/4/2020).

Prof Djwantoro menambahkan upaya pemberian donasi sejak merebaknya Covid ini terus dilakukan. Mulai dari bantuan pada rumah sakit, tenaga medis hingga mahasiswa yang terdampak dari Covid-19.

“Bantuan ini selain memang sudah disisihkan dari yayasan. Tapi kami juga punya grup media sosial yang menghimpun donasi ini secara individu agar bisa membantu lebih banyak lagi,” tambahnya.

Meilinda, Kepala Office of Institutional Advancement (OIA) UK Petra menambahkan untuk menjamin donasi tersalurkan dengan tepat.

“Kami akan mendistribusikan secara bertahap pada rumah sakit yang membutuhkan, donasi ini juga akan datang dalam beberapa tahap,” pungkasnya Meilinda, Dosen English for Creative Industry UK Petra ini.

Sementara itu Direktur Eksekutif Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Petra, Prof Rolly Intan mengungkapkan upaya pemberian donasi ini diharapkan mampu menginspirasi banyak pihak untuk ikut serta dalam membantu tenaga medis.

“Masih banyak kampus dan yayasan lebih besar dari kami. Tapi kami mampu menggalang dana,berdonasi dan menyalurkannya. Jadi harusnya yang lain juga bisa,” ujarnya. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar