Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Bupati Sumenep Cek Hari Pertama PTM, Pastikan Sekolah Patuhi Prokes

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat mengecek pelaksanaan PTM di SMP 1 (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep, Ach. Fauzi melakukan pengecekan langsung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan sistem pembelajaran tatap muka (PTM).

“Hari ini kan hari pertama PTM. Kami dari pemerintah daerah ingin memastikan apakah sekolah sudah memenuhi persyaratan-persyaratan yang dianjurkan untuk menyelenggarakan PTM,” katanya, Senin (16/08/2021).

Bupati melihat langsung PTM hari pertama di SMP Negeri 1 Sumenep, didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan. Bupati melakukan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di sekolah tersebut.

“Kami cek apakah ada tempat cuci tangannya atau tidak, ada sabunnya apa tidak, pakai masker semua apa tidak, kemudian sudah jaga jarak apa belum untuk tempat duduk siswanya,” papar Bupati.

Untuk SMP Negeri 1, persyaratan-persyaratan prokes tersebut semua sudah terpenuhi. Untuk menjaga jarak tempat duduk masing-masing siswa, maka kegiatan PTM dibagi dalam dua shift. “Sehari ada dua shift PTM. Masing-masing shift 16 siswa. Ini untuk mengatur jarak tempat duduk tiap siswa,” terangnya.

Selain itu, persyaratan yang juga diminta dalam pelaksanaan PTM adalah adanya ijin dari orang tua siswa. Dari data yang ada di SMPN 1 Sumenep, ada 18 siswa yang tidak mendapatkan ijin dari orang tuanya untuk mengikuti PTM.

“Tidak terlalu banyak sebenarnya yang tidak mendapat ijin. Dari 600 lebih siswa, hanya 18 yang tidak mendapatkan ijin orang tua. Mungkin orang tuanya masih mau lihat-lihat dulu, seperti apa kondisinya. Ya tidak apa-apa,” ucap Bupati.

Bagi siswa yang tidak bisa mengikuti PTM, maka materi pembelajaran akan dikirimkan secara virtual kepada siswa yang bersangkutan. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar