Pendidikan & Kesehatan

Bupati Anas : Nataru, Jaga Prokes di Rumah Saja

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemkab Banyuwangi mengambil sejumlah kebijakan khususnya menjelang libur akhir tahun ini. Di antaranya pembatasan aktivitas perayaan tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan di tempat-tempat publik.

“Forpimda sepakat untuk mengeluarkan kebijakan tersebut. Pembatasan aktivitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Juga membatasi kapasitas pengunjung yang ada di restoran/rumah makan hingga destinasi,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (23/12/2020).

Pihaknya juga mengimbau agar warga Banyuwangi dapat menahan diri. Melakukan aktivitas dan kegiatan selama liburan di tempatnya masing-masing.

“Lebih warga merayakan pergantian tahun di rumah masing-masing dan tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Karena saat ini tren penularan di berbagai kota juga mengalami penigkatan, ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujarnya.

Sepakat dengan itu, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin menyebut, tidak mengijinkan adanya keramaian saat Natal dan tahun baru. Karena hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan penyebaran Covid 19.

“Kami tidak memberikan izin dalam pelaksanaan kegiatan akhir tahun,” pungkasnya. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar