Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ayah dan Ibu Terpapar Covid-19

Bayi 7 Bulan di Kediri Dievakuasi Satgas Desa dari Rumah

Virus Corona

Kediri (beritajatim.com) – Baru-baru ini Satgas Covid-19 Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri melakukan evakuasi seorang bayi dari kedua orang tuanya yang terpapar virus corona. Evakuasi ini dilakukan agar bayi tersebut terhindar dari tertular virus mematikan tersebut, serta bisa segera memperoleh perawatan.

Proses evakuasi berjalan dengan penuh dramatis. Satgas Desa Tunglur menjemput bayi yang masih berumur tujuh bulan tersebut. Penjemputan dilakukan, setelah seluruh keluarganya terpapar Covid-19. Bahkan, satu keluarga dinyatakan meninggal dunia akibat terenggut.

Bayi malang tersebut diketahui bernama Muhammad Reyfans Alfarizqy. Petugas mencomotnya dari sebuah ranjang, ketika tengah bermain. Sedangkan kedua orang tuanya berada di sebuah kamar dalam masa isolasi mandiri.

Ali Mashar, selaku Sekretaris Desa Tunglur mengaku, Satgas tidak serta merta mengambil bayi tersebut. Sebelum mengevakuasi, hal yang dilakukan adalah melakukan pemantauan. Satgas memberikan pasokan oksigen kepada kedua orang tuanya yakni, pasangan Nanang Nurdiansyah dan Rubiyanti.

Barang kebutuhan lain yang diberikan secara bersamaan oleh Satgas adalah vitamin untuk mendukung proses penyembuhan pasien. Satgas juga memantau kesehatan kedua orang tua bayi, untuk memastikan mereka dalam keadaan baik.

“Usai dilakukan penjemputan, kemudian bayi ini dirawat oleh salah seorang petugas medis dari Puskesmas Badas. Tujuannya agar kesehatan bayi dapat dipantau dan dilakukan perawatan,” kata Ali Mashar.

Dijelaskan olehnya, sebelum diambil oleh petugas, bayi tersebut dirawat sendiri oleh kedua orang tua dengan protokol ketat. Namun seiring menurunnya kesehatan orang tua bayi tersebut kurang mendapatkan perhatian.

Setelah dirawat selama 3 hari oleh petugas Puskesmas Badas, bayi tersebut dilakukan swab anti gen. Dari tes tersebut diketahui apabila bayi dinyatakan positif Covid 19. Kemudian oleh petugas Satgas Desa, bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Amelia, untuk dilakukan perawatan secara medis. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar