Olahraga

Yayasan Wes Wayahe Jember Bangkit Daftarkan Persid Ikut Liga 3

Jember (beritajatim.com) – Yayasan Persid Jember tergeser dari posisi badan hukum yang menaungi klub sepak bola asal Kabupaten Jember, Jawa Timur, Persid. Persid didaftarkan menjadi peserta kompetisi Liga 3 tahun ini oleh Yayasan Wes Wayahe Jember Bangkit (YWWJB) yang dibentuk Bupati Hendy Siswanto.

Persid didaftarkan ke Asosiasi Sepak Bola Provinsi PSSI Jatim secara daring oleh Bupati Henduy Siswanto yang menjadi Ketua Dewan Pembina YWWJB. “Persid memang jadi catatan di asprov. Kalau belum kelar masalah yayasan ini, maka tidak akan diikutsertakan dalam kompetisi. Maka supaya lancar, kami memakai yayasan baru. Menurut asprov itu bisa,” kata Ketua Pengurus YWWJB Rezky Pratama.

 

Perubahan badan hukum ini, menurut Rezky, tidak ada masalah. Apalagi sebelumnya Dewan Pembina Yayasan Persid Jember sudah melayangkan surat penyerahan yayasan sekaligus klub Persid kepada Bupati Hendy Siswanto. Surat penyerahan yayasan dan pengelolaan Persid Jember ini yang dilampirkan dalam berkas pendaftaran. “Insya Allah clear,” katanya.

“Tapi kami terus berkoordinasi dengan asprov agar tidak ada miskomunikasi. Kami termasuk tim yang lengkap berkasnya,” tambah Rezky.

Pergantian badan hukum yang menaungi Persid Jember ini sudah dipikirkan matang-matang oleh Hendy. “Pak Bupati ingin Persid ikut serta. Jadi kita bikin yayasan baru saja, tidak apa-apa,” kata Rezky.

Soal susunan lengkap kepengurusan yayasan, Rezky tidak mau mengungkap. “Biar nanti pada saatnya Pak Bupati sendiri yang me-launching. Sementara ini yang mengurus pendaftaran masih saya,” katanya. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar