Iklan Banner Sukun
Olahraga

Terjun ke Dunia Olahraga, Juragan 99 Ingin Kelola Stadion

Gilang Widya Pramana

Surabaya (beritajatim.com) – Pembenahan pada tubuh tim Arema FC terus dilakukan oleh sang Presiden, Gilang Widya Pramana. Usai melakukan pembenahan fasilitas dan sarana prasarana, ia kini tengah memikirkan pengelolaan stadion.

Ditemui saat di Surabaya, pria yang akrab disapa Juragan 99 ini berharap bahwa dalam waktu dekat bisa melakukan pengelolaan terhadap stadion. Pengelolaan stadion seperti milik Bali United.

Karena menurutnya kiblat sepak bola Indonesia yang terbaik masih dipegang oleh Bali United. Beberapa waktu yang lalu ia sempat ditawari untuk melalukan pengelolaan Stadion Gajayana namun ia masih mempertimbangkan bagaimana sistem pengelolaannya supaya bisa menghasilkan profit.

“Kita dalam waktu dekat berharap bisa melalukan pengelolaan terhadap stadion dan kita sempat ditawari di Stadion Gayajaya untuk dikelola seperti Bali United. Namun masih dipertimbangkan. Sewanya selama 10 tahun. Yang pasti kiblatnya sepak bola kan kesana untuk dikelola secara profesional yang bisa menghasilkan profit,” ungkap Gilang, Selasa (27/10/2021).

Bukan hanya pengelolaan stadion yang direncanakan oleh pengusaha bus asli Probolinggo, ia akan mendirikan sekolah sepak bola di tingkat nasional. “Jadi saya juga pengen punya sekolah sepak bola yang bukan hanya di Malang saja namun nasional,” imbuhnya.

Meski diketahui Gilang tergolong baru masuk dunia sepak bola, ia mengaku kecintaannya pada sepak bola ini diiringi dengan pembelajaran secara otodidak. “Saya belajar bola secara otodidak, jadi learning by doing supaya semua anak muda bisa sukses selain bisnis lain ia juga bisa memajukan bisnis olah raga,” tuturnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar