Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penyisihan Piala Presiden 2022

Target Lolos, Aji Santoso Turunkan Kekuatan Penuh di Pertandingan Terakhir

Persebaya tengah berlatih

Surabaya (beritajatim.com) – Jika ingin lolos ke fase selanjutnya di Piala Presiden 2022, Persebaya Surabaya harus mengalahkan Bali United di pertandingan penyisihan terakhir. Untuk itu, tim besutan Aji Santlso ini bertekad mengalahkan Bali United FC pada pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022, Senin (20/6/2022) di Stadion GBLA Bandung.

Oleh sebab itulah, pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad menurunkan empat pemain asingnya sejak menit awal, barulah tiga pemain yang baru pulang dari timnas Indonesia dimaksimalkan. Hal ini bukan tanpa alasan, Persebaya berusaha keras untuk raih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Meski nasib tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini juga bergantung pada pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC.

Aji mengatakan, Persebaya akan memainkan Sho Yamamoto, Higor Vidal dan Silvio Junior sejak menit awal dikarenakan ketiganya sudah mulai beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Dua pertandingan besar melawan Bhayangkara FC dan Persib Bandung dirasa cukup untuk pemanasan. Kini saatnya untuk bermain penuh melawan Bali United FC.

“Pemain asing akan saya turunkan dari awal, karena mereka sudah beradaptasi dengan permainan pertama dan kedua,” ujarnya saat konferensi pers, Minggu (19/6/2022).

Yang jelas, sambung mantan pelatih Persela Lamongan ini, ia ingin semua pemain yang dibawa ke Bandung merasakan bermain. Sehingga, mentalnya perlahan terbentuk sebelum menjalani Liga 1 musim kompetisi 2022/2023. “Saya menginginkan semua pemain paling tidak, bisa merasakan atmosfer kompetisi pada pertandingan,” pungkasnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar