Olahraga

Sepak Bola PON Jatim Tak Akan Tambah Pemain Pro untuk Kualifikasi di Papua

Surabaya (beritajatim.com) – Selain mematangkan finishing dalam latihan jelang PON XX Papua, Tim sepak bola Jawa Timur tak akan menambah skuad dari pemain tim Liga 1 meskipun dalam regulasi diperkenankan menambah pemain dari Liga Profesional.

Berbeda dengan Pra PON 2016 lalu, dimana tim sepak bola Jawa Timur ditangan pelatih Hanafing, ketika babak kualifikasi Pra PON di Bandung, Jawa Barat ada beberapa pemain Liga profesional yang menjadi skuad diantaranya Sahrul Kurniawan, Nasir Buya.

Rudy Ketjles, Pelatih Sepak Bola Jawa Timur mengatakan jika ia tidak mengambil pemain dari liga profesional, bukan tanpa sebab. Selain jadwal klub yang padat, secara personal mayoritas pemain liga masih dalam tanda tanya apakah mau bermain dalam skala tim amatir seperti PON.

Ia lebih memilih memoles pemain muda yang memiliki prospek setelah PON selesai mereka bisa dilirik dan bermain di tim Liga 1 seperti pemain PON sebelum mereka yang saat ini sudah bermain di tim besar.

“Pemain muda ini memiliki prospek ke depannya bagus, mudah-mudahan para pemain ini bisa muncul ke nasional dan bermain di kasta level 1. Karena mereka ini sudah layak bermain di level itu sebagai pemain muda dilihat dari kepribadiannya dan mentalnya sudah bagus,” ungkap Rudy, Senin (30/8/2021).

Rencananya tim sepak bola PON Jawa Timur akan bertolak ke Papua pada 22 September mendatang, karena tim besutan Rudy Ketjles akan mulai bertanding di babak kualifikasi pada 27 September mendatang di Stadion Mandala dan Stadion Mahacandra Uncen. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar