Olahraga

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Kembali Sambangi Mandalika

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati
Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati

Jakarta (beritajatim.com) – Perhelatan MotoGP akan kembali hadir di salah satu trek terindah didunia, Sirkuit Pertamina Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Pada kalender MotoGP 2023 di Indonesia, Pertamina kembali berpartisipasi menjadi sponsor naming rights yakni Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Pertamina bangga masih dipercaya, dan akan memberikan dukungan paling maksimal bagi kelancaran serta kesukesan perhelatan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia yang akan dilakukan di Mandalika, Lombok. Peran Pertamina tidak terlepas juga dari sinergi dengan berbagai pihak yakni Dorna Sports, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), serta mitra strategis lainnya,” ujar Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati.

Kehadiran MotoGP menurut Nicke juga memiliki manfaat yang sangat positif. MotoGP 2022 berkontribusi sekitar 5 triliun rupiah bagi perekonomian nasional, menyerap hingga 4.600 tenaga kerja, dan berhasil mengenalkan 50 UMKM dengan berbagai produk khas Indonesia kepada dunia internasional.

“Jadi dampaknya memang sangat terasa. Ditahun ini diharapkan dampak positif kembali hadir di Mandalika, apalagi saat ini persiapan sudah lebih matang, akomodasi lebih banyak, transportasi dan kenyamaan juga terus ditingkatkan,” papar Nicke.

Tak berhenti disitu, untuk menyemarakkan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan bahwa aplikasi MyPertamina telah siap untuk menjual sekitar 3.191 tiket dari berbagai kategori, mulai dari Sunday Pass, Weekend Pass, dan VIP Hospitality Suites 3 Days untuk Deluxe Class.

Penjualan tiket rencananya juga akan dilakukan secara langsung dengan jumlah terbatas lewat The Ultimate Box MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia, membawa suasana pit garasi pembalap MotoGP ke 10 kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok.

“Nah ini adalah kemudahan yang coba kami berikan, ada akses beli tiket secara online maupun langsung di beberapa kota. Pembelian baik lewat aplikasi atau langsung juga berkesempatan mendapatkan hadiah, seperti E-Voucher ataupun suvenir menarik lainnya. Khusus Ultimate Box, kami juga akan bawa simulator MotoGP yang bisa dicoba oleh masyarakat,” kata Riva.

Selain penjualan tiket, lewat MyPertamina juga akan meluncurkan game Pertamax Turbo the Ultimate Experience dengan hadiah nonton langsung MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dalam game ini, pengguna setia MyPertamina hanya perlu menukarkan poin, dimana 10 poin setara dengan 1 lap, dan terus diakumulasi hingga didapatkan pengguna dengan lap terbanyak untuk mendapatkan tiket gratis VIP Royal Box.

“Ini adalah bentuk apresiasi bagi 10 pelanggan setia pengguna MyPertamina yang telah membeli berbagai produk berkualitas Pertamina sehingga memiliki banyak poin untuk digunakan dalam game ini. Transportasi dan akomodasi selama di Mandalikapun akan kami tanggung,” tukas Riva. [kun]

BACA JUGA:

Pertamina dan Eni Resmi Kelola Wilayah Kerja Peri Mahakam


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar