Iklan Banner Sukun
Olahraga

Persik Kediri Rekrut Mantan Penjaga Gawang Timnas U23 Asuhan Luis Milla

Tangkapan Layar Instagram Kurniawan Kartika Ajie

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri terus menambah amunisi baru untuk musim 2022/2023. Managemen Macan Putih merekrut kiper baru, Kurniawan Kartika Ajie.

Sektor penjaga gawang memang cukup menjadi sorotan di bursa transfer Persik Kediri kali ini usai melepas 3 penjaga gawangnya musim lalu. Kiper senior Dian Agus Prasetyo tidak diperpanjang kontraknya bersama 2 kiper lainnya yakni Akmal dan Fajar Setya.

Kurniawan Kartika Ajie yang musim lalu memperkuat Arema FC akan bersaing bersama Dikri Yusron dan Adi Satryo guna memperebutkan posisi kiper utama Macan Putih dalam menghadapi musim 2022/2023.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca menyatakan bergabungnya Kurniawan Kartika Ajie akan memperkuat kedalaman skuadnya.

“Penjaga gawang adalah posisi yang spesial, dibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat yang kurang baik untuk tim. Karena itu kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie,” jelasnya.

Selain itu masuknya Kurniawan Kartika Ajie juga sebagai antisipasi mengingat salah satu penjaga gawang Persik Kediri, Adi Satryo saat ini tengah mendapat panggilan pemusatan latihan timnas U-23 proyeksi SEA Games Vietnam 2021.

“Kami juga harus mengantisipasi karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas, tidak mungkin juga hanya mengandalkan 1 pemain di posisi tersebut. Jadi masuknya Kurniawan Kartika Ajie sudah sesuai dengan kebutuhan tim Persik Kediri,” tegasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar