Olahraga

Pelatih Arema Belum Bisa Pulang Kampung Karena Argentina Masih Ditutup

Pelatih Arema FC Mario Gomez usai laga.

Malang (beritajatim.com) – Libur kompetisi Liga 1 akibat ditunda atau dihentikan karena pandemi virus corona Covid-19, membuat pemain dan pelatih asing di Indonesia banyak yang pulang kampung. Namun, Pelatih Arema FC, Mario Gomez masih tertahan di Malang.

Pelatih asal Argentina itu belum bisa pulang ke negara halamannya karena akses menuju negara itu masih ditutup. Sehingga dia memilih tetap tinggal di Malang. Meski aktivitas klub seperti latihan tim juga diliburkan karena takut penyebaran virus corona.

“Manajemen sudah mengizinkan pulang. Tetapi sampai saat ini akses ke Argentina masih tutup. Jadi saya masih tetap di Malang,” ujar Gomez, Jumat, (17/4/2020).

Sebagai obat penawar rindu, dia hanya menjalin komunikasi dengan keluarganya di Argentina melalui sambungan telepon atau panggilan video. Dengan kondisi seperti ini, dia menyebut paling penting adalah memastikan keselamatan semua orang. Sebab, wabah virus corona memang tak terdeteksi dan bisa menjangkiti siapa saja.

“Tentu kami berharap semua segera berakhir. Tidak banyak yang saya lakukan selama tinggal di hotel. Kadang saya jalan kaki keliling, atau pergi ke gym dan membaca buku,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar