Olahraga

Madura United Sambut Baik Kompetisi dengan Format Promosi dan Degradasi

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC menyambut baik rencana induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) yang akan segera menggulirkan kompetisi resmi musim 2021, khususnya dengan tetap menggunakan format degradasi dan promosi.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim yang menilai rencana dari PSSI selaras dengan upaya yang selama ini digaungkan. Terlebih juga berkaitan dengan peningkatan kualitas sepakbola Indonesia.

“Kami menyambut baik rencana (kompetisi dengan format degradasi dan promosi) ini, semangat besar untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan 2 yang kompetitif dan profesional,” kata Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Minggu (30/5/2021).

Ungkapan terima kasih juga disampaikan atas dukungan seluruh stakeholders sepakbola yang memiliki komitmen untuk bersama memajukan sepakbola nasional. “Dukungan ekstra dari Menpora dan beberapa pihak, utamanya Polri dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menjadi angin segar bagi klub dan para pemain,” ungkapnya.

“Dari itu kami sangat berharap realisasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa menjadi penggerak gelaran olahraga yang harus dijalani secara extra ordinary demi mewujudkan Indonesia Sehat,” harap pria yang akrab disapa Zia.

Untuk diketahui, PSSI mengumumkan bahwa kompetisi musim 2021 akan tetap diberlakukan promosi dan degradasi. “Dalam diskusi bersama semua Exco PSSI, akhirnya kami memutuskan Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” kata Ketum PSSI, Mochammad Irawan, Rabu (26/5/2021).

Sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 dijadwalkan bergulir dan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang. Bahkan sebagian klub saat ini juga sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk tim asal Madura, Laskar Sape Kerrab. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar