Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lepas dari Persija, Rohit Chand Langsung Dikontrak Persik Kediri

Foto : IG Rohitchandtakuri

Kediri (beritajatim.com) – Usai berpisah dari Persija Jakarta, Rohit Chand Thakuri langsung berlabuh di Persik Kediri. Pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2018 ini akan melengkapi slot pemain asing dari Asia untuk skuad berjuluk Macan Putih.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca cukup sumringah dengan kedatangan Rohit Chand di dalam tim besutannya. Sebut pelatih berkebangsaan Chile ini, kehadiran Rohit sebagai salah satu rekrutan terbaik di skuadnya saat ini.

“Jika berbicara pemain asing dari slot Asia, saya melihat Rohit Chand sebagai salah satu pemain terbaik di liga saat ini. Saya senang dia bergabung di keluarga besar Persik Kediri dan semoga cepat klop dengan sistem pemainan kami,” ujar Javier Roca, Minggu (22/5/2022).

Sebelumnya, Persik sudah memperpanjang masa kontrak Arthur Felix Silva untuk kebutuhan musim 2022/2023. Setelah itu, manajemen merekrut Renan Silva. Artinya, tim kebanggan masyarakat Kota Kediri ini telah memenuhi slot pemain asing yang disyaratkan.

Kehadiran Rohit tentu menambah kekuatan Persik. Pemain asal Nepal ini akan kembali berduet dengan Renan Silva yang juga meraih penghargaan bergengsi tersebut di tahun 2019.

Javier Roca mengakui kemampuan Rohit yang sama baiknya di posisi gelandang bertahan ataupun bek tengah akan sangat membantu tim kebanggaan Persikmania ini untuk bisa bersaing musim ini. “Dia memiliki kualitas sebagai pemain Timnas dan selama ini juga punya kontribusi besar di tim lamanya,” paparnya.

Sebagai arsitek tim, Roca akan membantu Rohit agar terus bisa mempertahankan level permainan terbaiknya. “Yang jelas kami membutuhkan dia karena dia memiliki persepsi atau dapat membaca pertandingan dengan baik. Kehadirannya di lini tengah akan kami maksimalkan untuk bisa menjaga keseimbangan serta menguasai permainan lebih lama,” tambahnya.

Rohit Chand dipastikan bakal segera menyusul dan bergabung dengan para punggawa Macan Putih yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta sebagai persiapan menghadapi turnamen pra-musim serta kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Rohit Chand Bersinar di Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi melepas Rohit Chand, pada Sabtu (21/5/2022). Kabar pelepasan pemain asal Nepal itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi milik klub.

“Perpisahan itu, akhirnya harus terjadi ????,” dikutip dari postingan resmi klub.

“Sampai jumpa di lain waktu, Mr. Chand ????????.”

Rohit Chand terbilang pemain yang sangat loyal untuk Persija Jakarta. Prosesi perpisahan itu tentang dengan emosional. Persija kembali memutar wawancaranya di masa lampau tentang keinginan Rohit Chand setelah pensiun dari sepak bola. Dirinya ingin menonton Persija Jakarta dari bangku suporter setelah pensiun dari sepak bola

Untuk diketahui, Rohit Chand mulai bergabung dengan Persija Jakarta sejak tahun 2014. Saking lamanya, ia selalu diidentikan dengan penghuni tetap lini tengah Persija Jakarta. Banyak prestasi yang sudah direngkuh Rohit selama di Persija Jakarta. Dalam catatan, ia mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 musim 2018.

Untuk timnya, ia juga sudah menyumbang 1 gelar Liga 1 (2018), 1 gelar Piala Presiden (2018), 1 gelar Piala Menpora (2021), dan 1 Gelar Three Nations Cup di Malaysia (2018). [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar