Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bus Tim PSIL Lumajang Jadi Sasaran Aksi Vandalisme

Jember (beritajatim.com) – Bus tim sepak bola PSIL Lumajang yang tengah diparkir di depan Hotel Safari, Jalan KH Achmad Dahlan, Kabupaten Jember, Jawa Timur menjadi sasaran aksi vandalisme sekelompok orang, Senin (22/11/2021) dini hari.

Bagian kaca depan dan samping bus dicoret-coret dengan cat semprot warna biru. Ada poster warna putih bertuiskan ‘PSIL Sepele’ di bagian depan bus.

Aksi vandalisme itu diawali oleh kedatangan dua orang ke depan hotel dengan memainkan gas sepeda motor yang mereka bawa. Aksi ini menimbulkan suasana berisik dan membangunkan sebagian pemain PSIL yang tidur di kamar sisi depan.

Kedatangan dua orang itu rupanya diikuti kedatangan puluhan orang bersepeda motor. “Ada kisaran 20 sepeda motor lalu mencoret-coret bus dan membunyikan mercon,” kata Slamet Sampurno, pelatih PSIL Lumajang. Setelah petugas datang, bus itu dibawa ke Polres Jember.

Slamet menyebut aksi vandalisme itu sebagai bagian dari psywar. “Biasa, Mas. Mungkin dipicu dengan pernyataan kiper saya yang sebenarnya guyon. Kiper saya  mungkin karena tidak tahu kalau press conference itu resmi, asal ngomong saja,” katanya.

Dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Singhasari FC, Jumat (19/11/2021), kiper PSIL Audi Febrianto dengan percaya diri menyebut akan mengalahkan Persid pada pertandingan terakhir dengan skor telak. “Tidak usah banyak-banyak, cukup 5-0 bagi PSIL. Jangan sampai kebobolan. Kasihan kiper PSIL. Bukan optimis. Pasti,” katanya.

PSIL akan berhadapan dengan Persid di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, dalam lanjutan kompetisi sepak bola Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J, Senin (22/11/2021) sore. Saat ini, PSIL berada di posisi puncak klasemen dengan nilai 7. Sementara Persid berada di peringkat 2 dengan nilai 6.

Slamet meminta kepada anak-anak asuhnya agar tetap tenang, kendati ada psywar. “Saya bilang ke adik-adik, ini bagian dari tes mental kalian. Intinya ini jadikan motivasi untuk pertandingan nanti sore,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar