Iklan Banner Sukun
Olahraga

Buntut Kericuhan Suporter, Pertandingan 4 Besar Liga Santri di Jombang Digelar Tanpa Penonton

Suporter menyerbu ke tengah lapangan saat pertandingan antara Bahrul Ulum vs Darul Ulum A, Minggu (3/7/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Stadion Merdeka Jombang memasuki babak empat besar. Laga empat besar dimulai Selasa (5/7/2022) yang mempertemukan tim PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas melawan tim Roudlotul Ulum Desa Mojoduwur, Kecamatan Mojowarno.

Hanya saja, pertandingan empat besar perdana ini digelar tanpa penonton. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. Pasalnya, pada babak delapan besar antara PPBU Tambakberas melawan Tim Darul Ulum A sempat terjadi kericuhan.

Ratusan suporter menyerbu ke tengah lapangan ketika babak kedua kurang 8 menit. Dalam pertandingan tersebut, Bahrul Ulum menang 4-1 atas Darul Ulum A. “Nah, untuk menghindari persitiwa serupa, khusus pertandingan besok digelar tanpa penonton. Yakni Bahrul Ulum melawan Roudlotul Ulum,” ujar Basuki Abdullah, panitia Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 di Jombang, Senin (4/7/2022).

Basuki sangat menyesalkan adanya kericuhan tersebut. Pasalnya, antarpesantren adalah saudara. Satri dengan santri juga saudara. Tidak ada permusuhan antar pondok. Basuki juga memastikan bahwa pertandingan empat besar di Stadion Merdeka Jombang tetap digelar. Sedangkan babak final dihelat pada Kamis 7 Juli 2022.

“Pertandingan besok digelar tanpa penonton. Karena kami khawatir akan disusupi oleh santri luar,” ujar Basuki yang juga pengurus Askab PSSI Jombang ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar