Iklan Banner Sukun
Olahraga

Arema FC Tunggu Kedatangan Striker Asing Pengganti Carlos Fortes

Latihan perdana Arema FC.

Malang (beritajatim.com) – Arema FC menunggu kedatangan penyerang asing asal Portugal. Pemain ini dijadwalkan akan datang ke Indonesia bersama Pelatih Eduardo Almeida. Sosok striker baru ini direkrut sesuai pengamatan langsung Almeida.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengatakan, bahwa perekrutan penyerang asing ini berdasarkan pengamatan langsung bukan dari rekaman video. Sehingga tim pelatih yakin kualitas penyerang baru ini sama dengan Trio asing Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringa yang direkrut berdasarkan pengamatan langsung.

“Kalau yang baru ini masih sekilas saya belum bisa menilai tapi ini lebih mobile. Tapi itu di video, nah yang tahu kualitasnya itu coach Almeida sendiri karena dia yang tahu pemain itu,” ujar Kuncoro, Selasa, 17 Mei 2022.

Kuncoro mengungkapkan pengamatan sepintas, penyerang baru yang masih dirahasiakan namanya ini lebih komplit dari Carlos Fortes. Penyerang baru ini dianggap lebih memiliki pergerakan dan mobilitas tinggi saat di lapangan ketimbang Carlos Fortes.

“Kalau kemarin, (Carlos) Fortes itu kan target man, dia tidak banyak bergerak. Dia juga target man tapi lebih mau bergerak dan lebih kuat. Kalau Fortes kemarin, kadang terlambat untuk turun. Karena otot itu bawaan, terkadang ada otot yang kuat. Seperti kemarin, jika Fortes terlalu sering turun, mungkin tidak bisa mencetak gol. Mudah-mudahan striker yang baru ini akan lebih lengkap,” papar Kuncoro.

Meski dianggap lebih komplit. Kuncoro belum bisa melakukan penilaian. Sebab, kualitas pemain baru bisa diukur saat kompetisi dimulai. Apalagi pemain ini direkrut berdasarkan pengamatan langsung.

“Almeida ke Indonesia akan membawa (penyerang) itu. Itu lebih mudah, karena Almeida sudah mengetahui. Kalau hanya di video, itu kan sulit. Kalau tahu sendiri akan lebih mudah. Tetapi saya belum bisa menilai. Saya baru bisa menilai pada saat kompetisi,” tandas Kuncoro. [luc/but]

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar