Olahraga

Arema FC Habiskan Masa Kontrak Pemain Sampai Februari karena Liga Belum Jelas

Pemain asing baru Arema FC, Bruno Smith.

Malang (beritajatim.com) – Sebagian besar pemain lokal Arema FC masa kontraknya habis pada Februari 2021. Manajemen pun memilih menghabiskan masa kontrak dan belum berpikiran memperpanjang karena Liga 1 sendiri belum jelas kapan akan kembali bergulir.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan sampai saat ini manajemen masih melihat dan menunggu keputusan strategis PSSI. Langkah paling realistis adalah membicarakan di internal tim, seperti pemain, pelatih dan staff klub.

“Sebagian besar kontrak (pemain) akan berakhir Februari. Langkah manajemen akan membicarakan dengan jajaran pelatih, pemain dan karyawan tentan situasi dan keputusan federasi,” ujar Sudarmaji, Kamis (4/2/2021).

Liga 1 sendiri dihentikan sejak Maret 2020 lalu. Setelah tidak mendapat izin dari polisi untuk kembali digelar. Liga 1 musim 2020 akhirnya resmi dihentikan oleh PSSI dan PT LIB beberapa waktu lalu. Klub seperti Arema FC memilih menunggu kepastian kompetisi sebelum memperpanjang kontrak maupun merekrut pemain.

“Karena itu soal kelanjutannya (Liga 1) tentu manajemen bersikap realistis yakni menunggu kepastian kompetisi. Jika kita melanjutkan kontrak tentu tidak realistis dan tidak solutif karena belum ada kepastian kompetisi,” kata Sudarmaji.

Sampai saat ini manajemen Arema FC telah meliburkan seluruh pemain dan pelatih sejak 3 bulan terakhir. Latihan dan persiapan yang dilakukan kontestan Liga 1 menjadi percuma jika tidak ada pertandingan sepak bola baik Liga maupun turnamen.

“Langkah realistisnya ya, menyelesaikan kontrak kompetisi yang seharusnya berlangsung,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar