Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ambassador FC Resmi Kelola Madiun Putra

Madiun (beritajatim.com) – Klub sepakbola Madiun Putra FC memasuki babak baru. Usai sukses melunasi denda Komite Disiplin PSSI dengan dana suporter lewat gerakan #DibayariCahCah, Madiun Putra kini resmi dikelola Ambassador FC terhitung mulai Selasa (7/6/2022).

Ambassador FC adalah salah satu klub internal di Askot PSSI Madiun. Juga satu-satunya SSB dari Kota Madiun yang telah mendapatkan lisensi terafiliasi Asprov PSSI Jawa Timur.

Kerjasama ini juga tak lepas dari dorongan dan dukungan dari pihak suporter.

“Kami sudah menjalin komunikasi intens dengan pihak supporter jauh-jauh hari, namun memang kita belum berani mempublikasikan diri jika belum ada hitam di atas putih,” ujar perwakilan Ambassador FC, Sandy Brilian, ditulis Kamis (9/6/2022).

Senada dengan Sandy, Fayzal Okky dari pihak Ambassador FC mengungkapkan kerja sama ini bukan sesuatu yang baru di Indonesia. Beberapa klub lain pernah menjalankan kerja sama serupa.

“Kami kira ini bukan suatu hal yang baru dalam sepakbola Indonesia, dalam skala kecil kerjasama seperti ini pernah dilakukan oleh beberapa klub, mungkin karena bukan klub yang memiliki market lumayan besar seperti Madiun Putra jadi tidak terlalu terekspose,” ucap Fayzal Okky.

Dalam waktu dekat akan pihaknya akan melaunching terkait kerjasama Madun Putra FC dengan Ambassador ini. Sekaligus mereka bakal mengumumkan siapa manajer dan pelatih kepala yang akan menangani Madiun Putra FX. Pihaknya sudah mengantongi nama pelatih yang masih muda dan pernah menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Yang jelas struktur manajemen akan diisi mayoritas anak-anak muda juga termasuk dari pihak suporter, kita buktikan ke publik bahwa Anak-Anak muda itu bisa bekerja dan mengelola sepakbola, karena Madiun Putra memberikan kesempatan seluasnya bagi anak-anak muda untuk berperan positif, hal yang tentunya sulit terealisasi jika masuk ke Federasi sepakbola yang selalu dibenturkan dengan kalimat masih muda dan bukan orang bola,” lanjut Fayzal Okky.

Kini publik jelas menanti seperti apa konsep kerjasama Madiun Putra dan Ambassador ini, dan bagaimana peran suporter dalam pengelolan klub tersebut. (fiq/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar