Hukum & Kriminal

Waspada Serangan Teroris, Polres Bangkalan Perketat Keamanan

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto

Bangkalan (beritajatim.com) – Pesan berantai rencana aksi teror yang ditujukan untuk seluruh Markas Kepolisian di Jawa Timur membuat Polres Bangkalan, mengambil sikap waspada.

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah peningkatan keamanan di jajaran dan beberapa titik yang dinilai rawan termasuk Pos pantau dan kantor Polsek.
“Sesuai arahan kami sudah melakukan peningkatan kewaspadaan di tingkat pos, Polsek dan Polres,” ungkapnya, Minggu (21/3/2021).

Ia mengatakan, sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), setiap pengunjung yang memasuki area markas kepolisian akan dicek secara detail. Baik barang bawaan dan identitasnya. “Setiap tamu akan didata dan kami cek barang apa saja yang dibawa masuk ke dalam,” ujarnya.

Tak hanya itu, saat ini masing-masing anggota wajib menerapkan body system atau memberi pengamanan antara satu personil lainnya. Sehingga, jika terjadi sebuah serangan saling mendapat keamanan. “Seluruh petugas jaga atau berkegiatan wajib menerapkan body system. Itu juga sebagai langkah peningkatan kewaspadaan kami,” tambahnya.

Hingga kini, ia mengaku belum ada pengunjung atau gerak gerik mencurigakan yang mengarah pada sebuah ancaman sesuai dengan pesan yang tersebar. Ia berharap, kondisi Bangkalan tetap kondusif dan tidak terpengaruh isu-isu negatif dari luar. “Alhamdulillah sampai saat ini aman terkendali dan kami berharap seluruh masyarakat tetap menjaga kondusifitas agar Bangkalan tetap aman,” tandasnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar