Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Viral Video Penangkapan Pelaku Curanmor di Kota Malang

Tangkapan layar video viral penangkapan terduga curanmor.

Malang (beritajatim.com) – Video penangkapan dua orang yang diduga pelaku tindak kejahatan viral dan beredar di WhatsApp Grup (WAG). Aksi penangkapan dramatis itu diketahui berada di toko ritel modern yang berlokasi di Jalan Tebo Utara, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam video berdurasi 28 detik tersebut dua pria berhasil dilumpuhkan oleh dua pria berpakaian biasa yang diduga seorang polisi yang menyamar. Dua orang itu langsung menangkap dua pelaku terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor).

“Saya saat itu tidak lihat secara langsung, tapi saya mendengar suara tembakan dor dor dor sampai tiga kali, akhirnya saya keluar dan sudah ramai orang,” kata salah satu saksi mata di lokasi, Robby, Senin (24/1/2022).

Robby mengaku hanya mendengar suara tembakan dan tidak mengetahui persis detail kasus yang terjadi. Apalagi saat itu kondisi lokasi ramai warga yang ingin menyaksikan langsung penangkapan. Bahkan dikatakan Robby sempat membuat jalanan macet.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo membenarkan peristiwa Senin siang itu. Dia menyebut bahwa aksi dalam video itu penangkapan terduga pelaku Curanmor. Tinton juga membenarkan bahwa polisi mengeluarkan tembakan peringatan di lokasi.

“Iya itu kejadian tadi. Terduga pelaku curanmor kita amankan, tapi masih kita dalami. Iya (membenarkan penembakan) itu peringatan, karena yang kita tangkap itu mencoba kabur saat diamankan. Sisanya masih kita dalami lagi, nanti akan kita rilis,” tandas Tinton. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar