Hukum & Kriminal

Supadi Kendat di Kandang Sapi

Foto ilustrasi

Kediri (beritajatim.com) – Masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri geger. Penyebabnya, salah seorang warga ditemukan tewas di kandang sapi miliknya.

Pelaku bernama Supadi (75). Saat ditemukan, kondisinya cukup mengenaskan, karena dalam keadaan kendat (gantung diri).

Kali pertama, jenazah pelaku ditemukan oleh cucunya. Saat pergi ke kandang sapi di belakang rumah, ia melihat kakeknya dalam keadaan tidak bernyawa.

Spontan sang cucu pun berteriak meminta pertolongan. Akibatnya, warga sekitar yang mendengar teriakan itu berdatangan ke lokasi. Peristiwa bunuh diri ini pun kemudian dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Menurut Kasi Humas Polsek Pare Aiptu Endyk Wahyu Kustanto, pihaknya telah memeriksa jenazah. Dari hasil autopsi luar bersama tim medis itu, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan.

“Tidak ada tanda penganiayaan pada tubuhnya. Sehingga kami pastikan murni bunuh diri,” ujar Aiptu Endyk.

Polisi berusaha mengungkap motivasi pelaku bunuh diri dengan memintai keterangan para saksi. Dari pengakuan keluarganya, pelaku telah menderita sakit kusta selama 40 tahun.

Diduga pelaku mengalami depresi akibat penyakit yang diidapnya tak kunjung sembuh. Akhirnya pelaku mengambil jalan pintas dalam mengakhiri hidupnya. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar