Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Selain Motif Asmara, Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran UB Malang Juga Peras Bagus

Polda Jatim menggelar hasil ungkap pembunuhan terhadap mahasiswa UB Malang.

Surabaya (beritajatim.com) – Teka-teki pelaku pembunuhan terhhadap Bagus Prasetya Lazuardi dokter muda di RSSA Malang sekaligus mahasiswa Universitas Brawijaya terungkap setelah tim Jatanras Polda Jatim melakukan penyelidikan secara intensif.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadireskrimum) Polda Jatim AKBP Ronald Ardiansyah Purba mengungkap motif pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya, Bagus Prasetya Lazuardi (25) adalah karena cinta dan uang.

Diungkapkan Ronald, Tersangka yakni ZI mencintai T pacar Bagus yang tak lain adalah anak tiri pelaku. Tersangka merasa cemburu dengan hubungan antara anak tirinya dengan Bagus Lazuardi.

“Selain itu juga karena motif ekonomi, tersangka ingin menguasai mobil milik korban serta uang yang ada di rekening korban,” ujarnya saat jumpa pers, Senin (18/4/2022).

Beberapa kali pelaku sering meminta uang, dan Bagus tidak segan mentransfer uang ke rekening ZI.

Lebih lanjut Ronald menyatakan, belum ada pelaku lain yang terlibat dalam peristiwa pembunuhan ini. Sejumlah saksi juga sudah diperiksa diantaranya pacar korban, orang tua pacar korban.

“ Penyidikan belum berakhir, sementara baru satu pelaku,” ujarnya.

Sebelumnya, mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB) ditemukan di Purwodadi dalam kondisi sudah membusuk. Tidak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap pelaku yang tak lain adalah ayah tiri pacar korban.

Akibat perbuatannya tersebut tersangka dijerat dengan pasal 340 tentang pembunuhan berencana serta 365 KUHP dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.[uci/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar