Hukum & Kriminal

Rutan Ponorogo Gagalkan Penyelundupan Sabu yang Diselipkan di Kulit Kardus

Tersangka penyelundup narkoba

Ponorogo (beritajatim.com) – Rutan kelas 2B Ponorogo kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam rutan. Berbeda dengan modus penyelundupan sebelumnya, dimana dimasukkan dalam botol sampo, kali ini pengedar memasukkannya ke dalam kulit kardus.

Aksi penyelundupan itu terbongkar pada Senin (29/3) kemarin. Berawal dari salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial FK, mendapat kiriman paket berupa makanan. FK mengaku bahwa makanan yang dibungkus kardus itu berasal dari kerabatnya di Surabaya.

“Jadi dia memanfaatkan kurir ekspedisi, sehingga kami tidak bertemu langsung dengan pengirim,” Karutan kelas 2B Ponorogo Arya Galung, Selasa (30/3/2021).

Kemudian petugas segera memanggil FK. Tujuannya untuk memastikan bahwa paket tersebut benar titipan FK. Setelah dipastikan benar, petugas membuka paket didepan FK dan kurir ekspedisi.

“Setelah petugas membuka dan cek semua isi paket berupa makanan tidak diketemukan barang terlarang,” kata Arya.

Usai membuka kardus tersebut, petugas yang sedianya ingin mmebuang kardus, malah FK meminta paksa untuk meminta kardus tersebut. Dengan alasan akan digunakan untuk alas tidur. Tidak percaya begitu saja alasan FK, petugas akhirnya merobek kardus bungkus makanan itu. Dengan teliti, petugas menguliti kardus. Petugas menemukan empat paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

“Jadi narkotika itu diselipkan di dalam kulit kardus tersebut, ungkap Arya.(end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar