Hukum & Kriminal

Rambu Lalin Rusak, Dishub Sampang Tunggu Survei

Kerusakan rambu lalu lintas di Kecamatan Robatal

Sampang (beritajatim.com) – Kerusakan rambu lalu lintas di sepanjang jalan raya Provinsi area Sampang – Ketapang, tepatnya di Kecamatan Robatal, hingga saat ini belum mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Jawa timur. Pantauan di lokasi, terdapat empat titik rambu lalin berukuran besar yang roboh dan rusak akibat proyek pelebaran jalan beberapa bulan lalu.

Kepala Dishub Sampang, Aji Waluyo melalui Kabid Perhubungan Darat Dishub setempat, Chotibul Umam mengatakan, rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan provinsi Sampang – Ketapang merupakan kewenangan Dishub Jatim, sehingga instansinya tidak bisa melakukan pemeliharaan atau perbaikan. “Kami tidak bisa memperbaiki rambu itu sebelum ada pelimpahan kewenangan pemeliharaan aset dari Dishub Jatim,” terang Chotibul Umam, Minggu (2/2/2020).

Pihaknya mengaku sudah melaporkan kerusakan rambu lalin di lokasi tersebut kepada Dishub Jatim, dan meminta agar perbaikan rambu bisa segera diupayakan. “Perbaikan rambu itu masih menunggu hasil survei Dishub Jatim. Kami terus berkoordinasi dengan Pemprov terkait dengan kondisi rambu jalan Provinsi di Sampang,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar