Hukum & Kriminal

Polsek Simokerto Tangkap OB RS Soewandi Curi Limbah Medis

Aksi Zainal saat membawa limbah suntikan bekas keluar rumah sakit. (Foto/tangkapan CCTV RS Soewandi)
Aksi Zainal saat membawa limbah suntikan bekas keluar rumah sakit. (Foto/tangkapan CCTV RS Soewandi)

Surabaya (beritajatim.com) – Office Boy atau OB RS Soewandhi bernama Zaenal diamankan oleh Polsek Simokerto lantaran ketahuan mencuri limbah medis. Kepala Rumah Sakit Soewandi, dr. Billy Daniel Mesakh membenarkan peristiwa pencurian itu.

Ia juga membenarkan bahwa Zaenal adalah karyawan bagian Office Boy (OB) RS Soewandhi. “Iya benar mas. Detailnya saya sampaikan besok,” ujar Billy Daniel Mesakh ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho menegaskan saat ini Zaenal sudah ditetapkan sebagai tersangka. Zaenal ketahuan mencuri limbah medis berupa botol-botol dan suntikan bekas pada Senin (14/08/2023). Setelah diambil, Zaenal membawa sampah medis keluar rumah sakit.

“Untuk membuat seolah-olah RS Soewandi membuang limbahnya dengan cara ilegal. Padahal selama ini limbah itu dikelola sesuai dengan SOP yang berlaku,” kata Dwi Nugroho.

Menurut Dwi Nugroho, Zainal mengambil limbah medis itu dari ruangan sanitasi. Aksi Zainal terekam CCTV. Padahal, ruangan sanitasi tidak masuk dalam lingkup kerja Zainal. Dari rekaman CCTV itu, RS Soewandi melaporkan peristiwa itu ke Polsek Simokerto. “Untuk motif masih kami dalami,” tutup mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu.

Saat ini, Polsek Simokerto masih memeriksa sejumlah saksi untuk mencari kemungkinan penambahan tersangka atas kasus ini. (ang/kun)

BACA JUGA: Pemkot Surabaya Temukan Pengiriman Daging Tanpa Surat Resmi


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar