Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polisi Cari Keberadaan Gadis Belia yang Diduga Korban Trafficking

Malang (beritajatim.com) – Tim Satuan Reserse Kriminal Polres Malang hingga kini masih menyelidiki kasus laporan orang hilang. Korban diduga menghilang akibat trafficking.

Diinformasikan semula, seorang gadis belia atas nama Nazwa Aulia (15), warga Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, dilaporkan hilang sejak Kamis (12/5/2022) lalu.

Hal itu terjadi setelah Nasihin (37), orang tua gadis belia ini, didatangi oleh dua orang laki-laki dan perempuan keturunan Tionghoa.

Kepada Nasihin, kedua warga Keturunan Tionghoa ini meminta Lia (panggilan akrab Nazwa Aulia) untuk diperkerjakan sebagai pembantu rumah tangga dengan iming-iming gaji sebesar Rp 2,5 juta per bulan.

Namun dua hari setelahnya, Lia hilang kontak hingga saat ini. Ponselnya tidak bisa dihubungi lagi. Menanggapi hal itu, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Baralangi menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan dan melakukan penyelidikan keberadaan korban.

“Soal orang tionghoa yang ngajak korban, belum bisa kita jadikan DPO karena kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami sudah menurunkan Anggota untuk menyebar ke Pakis dan Surabaya. Mencari keberadaan korban hingga ke Surabaya,” tegas Donny, Rabu (18/5/2022).

Menurut Donny, sampai sejauh ini pihaknya sudah menerima laporan kasus in dari orang tua korban.

“Kami sudah lakukan pengecekan ke saksi. Laporan awal sedang kita dalami arahnya kemana, pada awal cerita anak ini ditawari kerja, dan orang yang menawari kerja sudah ngomong ke bapaknya, tapi tidak secara detail. Karena hari kedua masih bisa kontak. Setelah itu tidak bisa dikontak lagi,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar