Hukum & Kriminal

Polda Jatim Tindaklanjuti Laporan Penganiayaan Jurnalis Tempo

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko

Surabaya (beritajatim.com) – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyatakan pihaknya akan menindaklanjuti laporan jurnalis Tempo Nurhadi yang mengalami kekerasan saat melakukan peliputan mantan Direktur Pemeriksaan Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno Aji perihal kasus suap pajak yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“ SPKT tadi sudah membuatkan laporan polisinya. Intinya akan kami tindaklanjuti. Selanjutnya, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap jurnalis bersangkutan,” ujar Gatot, Minggu (28/3/2021) malam.

Dijelaskan Gatot, pihaknya telah menerima berkas laporan penganiayaan terhadap jurnalis Tempo yang diduga dilakukan oleh oknum polisi.

Laporan Nurhadi Jurnalis Tempo yang mengalami tindak kekerasan saat menjalankan tugasnya sebagai jurnalis itu tercatat dengan nomor TBL-B/176/III/RES.1.6/2021/UM/SPKT Polda Jatim.

Tidak hanya sudah melaporkan penganiyaan yang sudah dia alami, Nurhadi Jurnalis Tempo sudah melakukan pemeriksaan visum di RS Bhayangkara Polda Jatim, Surabaya, hari ini.

Perlu diketahui, Nurhadi, koresponden Tempo Surabaya mengalami kekerasan fisik saat meliput mantan Direktur Pemeriksaan Ditjen Pajak Kemenkeu, Angin Prayitno Aji perihal kasus suap pajak yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lapor ke Polda Jatim, Minggu (28/3/2021).

Saat melapor ke Polda Jatim, Nurhadi didampingi istri, Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Surabaya, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), serta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers dan Lentera. [uci/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar