Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polda Jatim Evaluasi Penembakan Begal oleh Polisi di Sumenep

Tangkapan layar Tim Jatanras Polres Sumenep menembak terduga begal

Surabaya (beritajatim.com) – Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyatakab pihaknya sedang melakukan evaluasi terkait beredarnya video viral anggota Reskrim Polres Sumenep yang melakukan penembakan kepada pelaku kriminal pada Minggu (13/3/2022) sekitar pukul 16.30.

“Saat ini Polda Jatim telah membentuk tim terdiri dari Irwasda dan Propam,” jelas Dirmanto di Surabaya, Rabu (16/3/2022).

Video petugas memberikan tindakan tegas terukur kepada seseorang yang diduga penjahat jalanan viral di media sosial (medsos). Belakangan diketahui pria yang ditembak itu Herman (24), warga Desa Gadu Timur, Ganding, Sumenep. Tersangka begal itu ditembak di Jalan Adirasa, Sumenep, Madura, karena membawa celurit sehingga membahayakan korban dan petugas.

Dirmanto menyatakan, tim itu dibentuk untuk evaluasi upaya tindakan tegas yang dilakukan anggota. Sebelumnya video berdurasi 26 detik memperlihatkan seorang pria berjaket dan helm menenteng celurit di Jalan Adirasa, Sumenep, Minggu (13/3/2022).

Tak lama kemudian terdengar beberapa kali suara tembakan. Pelaku tetap saja menenteng celurit dan mengancam petugas. Kemudian pelaku ambruk karena tertembak. Sebelum tewas, pelaku membegal seorang perempuan dengan mengancam menggunakan celurit. [uci/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar