Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Motor di Showroom Diringkus Polres Tuban

AKBP Darman, Kapolres Tuban Saat ungkap kasus Pencurian, Jumat (28/1/2022).

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan sepeda motor yang terjadi di showroom jual beli motor bekas yang berada di Desa Prambon Wetan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban beberapa bulan lalu, Jumat (28/1/2022).

Pelaku pencurian tersebut diketahui bernama Wahyu Wibowo (32), seorang residivis warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Dalam aksinya pelaku sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di dalam showroom kendaraan bekas itu.

Dari data yang dihimpun beritajatim.com, aksi pencurian sepeda motor vario di showroom milik Agus Mulyono (26) itu terjadi pada bulan November 2021 lalu. Yang mana modusnya pelaku melakukan pengintaian di sekitar tempat jual beli motor bekas itu sebelum mengambil motor tersebut.

“Modus dari pencurian itu, pelaku menunggu showroom milik korban sepi. Setelah sepi dan juga kosong pelaku masuk ke dalam showroom tersebut,” ungkap AKBP Darman, Kapolres Tuban.

Pada saat sudah berhasil masuk ke dalam showroom, pelaku yang terlihat hanya seorang diri itu langsung mengambil sepeda motor vario dengan Nopol S 5465 EW. Yang mana kunci motor tersebut menancap dikendaraanya yang sedang dipajang di dalam showroom tersebut.

AKBP Darman, Kapolres Tuban Saat ungkap kasus Pencurian, Jumat (28/1/2022).

Dalam selang waktu yang tidak terlalu lama, pemilik showroom kaget melihat satu kendaraan sepeda motornya sudah hilang. Sehingga korban melakukan pengecekan CCTV yang merekam aksi pencurian itu dan kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Rengel dan juga Resmob Sat Reskrim Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi pencurian itu untuk melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP dan juga rekaman CCTV akhirnya petugas berhasil mengetahui identitas pelaku pencurian itu.

“Dari hasil penyelidikan pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota. Pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya yang ada di wilayah Kabupaten Kediri,” sambungnya.

Sementara itu, sepeda motor Honda Vario yang dicuri oleh tersangka Wahyu Wibowo tersebut berhasil ditemukan oleh petugas Sat Reskrim Polres Tuban. Yang mana motor hasil curian itu belum sempat dijual oleh pelaku, namun motor itu dititipkan kepada kenalannya yang berada di wilayah Kecamatan Soko, Tuban.

“Pelaku merupakan residivis dan kini sudah ditahan. Sedangkan sepeda motor yang dicuri dari korban berhasil ditemukan, karena belum sempat dijual,” pungkasnya.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar