Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pembunuh Wanita di Hotel Hasmajaya 2 Surabaya Pernah Dipenjara 9 Kali

Priyono saat digelandang petugas kepolisian

Surabaya (beritajatim.com) – Priyono (41), tersangka pembunuhan Sofia (45) di Hotel Hasma Jaya 2 Surabaya ternyata pernah dipenjara hingga 9 kali dalam kasus yang berbeda. Ia dipenjara mulai dari Kediri, Nganjuk, Jombang, Gresik, Mojokerto dan Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan saat ungkap kasus, Selasa (28/6/2022). Sebelum terancam hukuman seumur hidup karena membunuh Sofia, Priyono merupakan tahanan lama kasus pencurian motor.

“Pelaku merupakan residivis kasus penipuan penggelapan maupun pencurian kendaraan bermotor. Di wilayah Kediri Kota, nganjuk, Jombang, Gresik, Mojokerto dan Surabaya. Kemudian pada 2011 melakukan curanmor di Polsek Genteng,” ujarnya.

Sementara itu, Priyono yang kedua kakinya diperban karena ditembak timah panas mengakui perbuatannya dan mengaku menyesal. “Saya 9 kali perbuatan pidana baik di tahun 2003, 2004, 2005, 2006, 2007 2008, kemudian 2011, 2014 sampek dengan 2022 baru keluar dari menjalani hukuman,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Priyono (41) warga Nganjuk ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, usai membunuh Sofia (45) di kamar 42 Hotel Hasma Jaya 2, Jalan Pasar Kembang, beberapa waktu lalu. Dari keterangannya, ia rela membunuh lantaran kesal usai di-iming-imingi uang Rp20 juta oleh korban.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, awalnya Sofia bertemu dengan Priyono di salah satu terminal di Surabaya. Dengan segala cara, Priyono mampu mengelabui Sofia untuk check in di hotel Hasma Jaya 2. “Korban mengaku mempunyai uang Rp 20 juta di tasnya. Akhirnya korban merayu dan check in di hotel,” ujar Yusep.

Usai masuk kedalam kamar hotel, korban yang sedang mandi langsung dibekap dari belakang. Saat itulah Sofia melawan dan langsung dibenturkan tembok oleh tersangka dan dibenamkan ke bak mandi. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar