Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Konvoi Remaja di Tuban Meresahkan, Lempari Warung dan Kantor Desa dengan Batu

Papan desa di Tuban jadi sasaran pelemparan batu konvoi remaja

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban dibuat resah dengan konvoi remaja dari berbagai wilayah kecamatan yang melewati desa tersebut, Senin (9/5/2022) kemarin.

Konvoi yang diikuti puluhan remaja menggunakan sepeda motor tanpa tujuan jelas tersebut melakukan pengrusakan. Mereka melempari kantor desa dan dua warung yang ada di desa tersebut. Beruntung tidak sampai ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa pengrusakan tersebut berawal saat puluhan remaja berkonvoi menggunakan sepeda motor. Puluhan remaja yang masih berusia pelajar itu diduga hendak melihat pertunjukan elektone di wilayah Kecamatan Soko, Tuban.

“Menurut keterangan para saksi, sekelompok pemuda konvoi mengendarai kurang lebih 50 sepeda motor. Mereka itu informasinya mau melihat elektone,” terang Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Amad, saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Pada saat melakukan konvoi di Jalan Raya Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko itu kemudian para remaja itu melakukan pelemparan batu ke kantor desa tersebut. Beberapa bagian kantor desa yakni papan Neon Box kantor desa itu mengalami kerusakan akibat dihantam batu-batu berukuran cukup besar.

Petugas kepolisian dari jajaran Polsek Soko Polres Tuban saat mengamankan lokasi terjadinya remaja yang melakukan konvoi dan melempari Kantor Desa Bangunrejo, Kec Soko, Tuban.

“Setelah melempari kantor Desa Bangunrejo mereka lalu bergerak ke utara. Kemudian mereka berhenti di depan warung dan melempari dua warung yang ada di desa tersebut dengan menggunakan batu,” sambungnya.

Pada saat melakukan pelemparan di warung milik Tessar Heru Tova, di lokasi tersebut terdapat sebanyak lima orang pemuda yang sedang berada di belakang warung. Sehingga para pemuda yang sedang bermain HP itu langsung semburat dan kemudian memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar.

“Beberapa pemuda yang mengetahui ada kejadian tersebut langsung lari ke belakang warung dan memanggil warga setempat. Mengetahui banyak warga yang berkumpul kelompok pemuda yang melakukan pengrusakan itu langsung melarikan diri,” tambah Kapolsek Soko.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Soko, Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan di lokasi. Petugas kepolisian bersama warga berhasil mengamankan beberapa orang dari kelompok remaja yang melakukan konvoi tersebut untuk kemudian dilakukan pemeriksaan.

“Akibat kejadian tersebut Neon box Desa Bangunrejo pecah pada bagian atas, sedangkan warung milik saudara Tessar Heru Tova pecah pada atap asbesnya,  tafsir kerugian kurang lebih Rp13,5 juta. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini,” pungkasnya. [mut/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar