Hukum & Kriminal

Kepergok Curi Helm, Warga Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa di Alun-Alun Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ini peringatan bagi pelaku pencurian helm seperti yang dialami Ikwanul Mubin (29) warga Desa Lengkoh, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Gara-gara kepergok mencuri helm akhirnya babak belur dimassa warga di alun-alun Kota Gresik. Beruntung pelaku langsung diamankan oleh petugas Satpol PP sebelum akhirnya diserahkan ke Polsekta Gresik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku kedapatan mencuri helm milik M.Revaldo Hermawan (15) pelajar asal Perum Banjarsari Asri Blok C / 02 Cerme, Gresik.

Kapolsekta Gresik AKP Inggit Prasetyanto menuturkan, pelaku melakukan aksinya sejak pulang kerja menuju Alun-alun Kota Gresik. Pelaku langsung datang memarkir kendaraannya di depan pendopo alun alun Gresik. Selanjutnya, pelaku pergi ke toilet, dan ke bagian atas untuk melihat kondisi alun-alun lalu melakukan aksinya tepat di sebelah motornya yang diparkir.

“Pelaku kemudian diteriaki maling oleh PKL yang berjualan di alun-alun kemudian warga menyeret pelaku lalu diamankan oleh petugas Polsekta Gresik beserta barang bukti,” tuturnya, Minggu (20/06/2021).

Salah warga yakno Saiful mengaku ikut mengamankan pelaku yang mencuri helm yang sebelumnya berhasil membawa kabur helm di lokasi yang sama. “Sebelumnya pelaku pernah lolos, tapi akhirnya ketahuan penjual PKL di sekitar alun-alun,” katanya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar