Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kasus Brigadir J, Anggota Komisi III Bimantoro Apresiasi Keseriusan Kapolri

Bimantoro Wiyono bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (24/8/2022)

Jakarta (beritajatim.com) – Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono memberikan apresiasi atas keseriusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mengusut tuntas kasus duren tiga atau pembunuhan terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Apresiasi tersebut utamanya tentang upaya ‘bedol desa’ yang dilakukan Kapolri. Yaitu melakukan mutasi personel Polri yang diduga melanggar kode etik. Hal itu diungkapkan Bimantoro pada Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rabu (24/8/2022). Rapat kerja itu dengan agenda membahas permasalahan aktual di tubuh korps berseragam coklat tersebut.

“Di awal kasus ini, penyelidikan memang mengalami kesulitan. Itu karena ada hambatan yang disebabkan oleh ketidakprofesionalan personel Polri. Ketersendatan kasus ini mulai lancar ketika Kapolri melakukan bedol desa,” ujar politisi muda dari Fraksi Gerindra ini.


Bima menambahkan, apresiasi layak diberikan atas langkah tegas Kapolri yang membentuk Timsus (tim khusus). Karena kinerja Timsus, pengungkapan kasus yang menjerat Irjen Ferdy Sambo ini jadi terang benderang. Tentu saja. hal tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Bima berharap kasus duren tiga bisa menjadi momentum perubahan atau reformasi yang fundamental baik struktural, kultural dan regulasi di tubuh Polri. “Agar visi presisi bisa berjalan on the track sesuai dengan amanat konstitusi,” ujar politikus asal Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini.

Bimantoro (baju batik) saat menyampaikan paparannya di raker dengan Kapolri

Sementara itu, dalam forum rapat kerja tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelanggaran apa saja yang dilakukan pada saat awal penyidikan kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Mulai rekayasa peristiwa hingga mengambil CCTV di sekitar lokasi.

Di hadapan pimpinan dan anggota Komisi III DPR, Listyo Sigit juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Sehingga pihaknya bisa menjelaskan kepada publik apa yang selama ini menjadi misteri. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev