Hukum & Kriminal

Habis Dijamu Ngopi, Penganggur Ini Malah Curi Kambing

foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – MI (25), warga Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditangkap karena mencuri kambing. Yang bikin jengkel, sehari sebelum beraksi, dia sempat dijamu minum kopi oleh Sofwil Wildan (19), sang pemilik kambing.

MI yang berstatus penganggur ini sempat bertamu di rumah Sofwil, Sabtu (1/8/2020). Sofwil tak menyangka MI punya niat buruk. “Karena satu dusun, ya tersangka disuguhi kopi dan jajanan,” kata Kepala Kepolisian Sektor Sempolan Ajun Komisaris Suhartanto, Rabu (5/8/2020).

Minggu (3/8/2020) petang, Sofwil keluar rumah untuk mengikuti acara tahlil di rumah tetangga. “Pada saat itu, tersangka beraksi mengambil satu ekor kambing jantan jenis supok di kandang milik korban dengan cara merusak pagar kandang,” kata Suhartanto. Kambing itu diringkus, dimasukkan ke dalam sarung, lalu dipikul.

Namun aksi itu tak berlangsung mulus. Sang kambing memberontak saat dibungkus sarung, sehingga kegaduhan terjadi dan memancing kecurigaan istri Sofwil. Saat tiba di rumah dan mendapat laporan sang istri, Sofwil langsung mengecek di kandang.

Begitu tahu ada seekor kambing hilang, Sofwil minta bantuan warga untuk mencari bersama-sama. “Mereka menemukan pelaku yang membawa kambing. Pelaku ketahuan dan melarikan diri, kambing dilepas,” kata Suhartanto.

Warga ada yang tahu jika MI yang menjadi pelaku pencurian, apalagi ada yang mengenali sarung yang digunakan untuk membungkus kambing. Warga pun mendatangi rumahnya dan mengamankan untuk diserahkan ke Markas Polsek Sempolan. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar