Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Dendam Diceraikan Istri, Pria Pasuruan Curi Mobil Mantan Mertua

Pasuruan (beritajatim.com) – Perasaan dendam yang disimpan semenjak diceraikan istrinya membuat Khoirul Huda (45) jadi gelap mata. Guna melampiaskan dendamnya, pria asal Dusun Pakunden, Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan itu nekat mencuri mobil pikap Daihatsu Espass milik mantan mertuanya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo, mengungkapkan bahwa tersangka membawa kabur mobil pikap milik Rasad, sang mantan mertua, dari rumahnya di Dusun Gendol, Desa Pakukerto pada Kamis (10/02/2022) dini hari.

“Motifnya karena ada dendam masalah keluarga dengan si mertua,” ujar Adhi pada Jumat (18/02/2022).

Ketika mertuanya sedang tertidur, tersangka Khoirul Huda (45) diam-diam membobol kunci gembok garasi. Setelahnya pelaku memakai kunci palsu untuk menghidupkan mesin mobil dan langsung membawa kabur Daihatsu Espass bernopol W 9469 NG.

Paginya, korban yang bingung mobil hilang langsung melaporkan ke pihak kepolisian. “Setelah penyelidikan, kami dapat kabar kalau ada mobil pikap yang terparkir di semak-semak samping jalan tol Pandaan,” ungkapnya.

Setelah menemukan mobil korban, petugas tidak langsung mengamankannya. Setelah enam hari pengintaian, baru pada Rabu (16/2/2022) dini hari, tersangka Khoirul Huda akhirnya muncul.

Ketika hendak menyalakan mesin mobil, petugas langsung menyergap tersangka dan membawanya ke Mapolres Pasuruan. “Tersangka kami tangkap saat hendak menjual mobil pikap mertuanya ke salah satu kenalan,” imbuhnya.

Saat diintrogasi, tersangka yang bekerja jadi tukang las pagar di rumah mertuanya ini mengaku telah dua kali melancarkan aksi pencurian. Namun baru kali ini aksinya terungkap. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar