Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Atlet PON asal Tuban Kaget di VC Kapolri, Tak Nyangka Ditawari Jadi Polisi

Tangkapan layar Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menghubungi Teuku Tegar Abadi melalu Video Call

Tuban (beritajatim.com) – Setelah sempat viral karena torehan prestasinya ketika ikut dalam PON Papua 2021 dan mampu memecahkan rekor dalam Cabor Atletik Lompat Galah, Teuku Tegar Abadi (23), atlet asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban itu menarik perhatian banyak pihak, Selasa (16/11/2021).

Salah satunya adalah langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan langsung menghubungi Teuku Tegar Abadi melalu Video Call. Tak tanggung-tanggung Kapolri langsung memberikan tawaran kepada Tegar untuk mendaftar menjadi polisi.

Tegar sendiri mengaku kaget dan tidak menyangka jika dirinya bisa langsung di telepon Kapolri untuk ditawari menjadi seorang polisi. Ia mengaku sangat senang dan siap untuk mendaftar dan bergabung menjadi seorang anggota polisi.

“Saya sangat senang, karena yang telpon langsung di Video Call Bapak Kapolri. Awalnya masih tidak menyangka saja,” terang Teuku Tegar Abadi atau yang akrab di panggil Tegar, Atlet Lompat Galah saat ditemui di rumahnya.

Untuk mengisi hari-harinya saat berada di rumah, biasanya Tegar rajin membantu orang tuanya untuk bertani menggarap ladang yang tak jauh dari rumahnya itu dan juga terus latihan. Namun, untuk hari-hari ini, dia harus sibuk untuk mempersiapkan diri dan persiapan untuk mendaftar menjadi polisi.

“Setelah dapat video call dari Bapak Kapolri ini sudah dihubungi dari Polres Tuban untuk mempersiapkan persyaratan pendaftaran. Saat ini masih disuruh menyiapkan berkas-berkas persyaratan administrasinya,” sambung Tegar, Selasa (16/11/2021).

Teuku Tegar Abadi saat menunjukan berbagai medali dan juga piala yang berhasil diraih selama menjadi Atlet.[foto: M Muthohar]
Sementara itu, Tegar sendiri juga sudah pernah mempunyai cita-cita untuk menjadi polisi pada waktu masih menjadi pelajar SMP. Sedangkan, untuk almarhum kakek dari Tegar sendiri juga merupakan seorang polisi dan pernah menjabat sebagai Kapolsek Plumpang, Polres Tuban.

Tegar yang saat ini masih menempuh pendidikan di UNP Kediri itu masih mempunyai harapan untuk bisa melanjutkan ikut kejuaraan-kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu juga bisa memecahkan rekor kembali di tingkat internasional untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

“Harapan saya nanti setelah diterima jadi polisi masih bisa melanjutkan di Atletik juga, Kapolri membolehkan saat video call,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Teuku Tegar Abadi merupakan atlet Lompah Galah yang berhasil mendapatkan mendali Emas dalam pelaksanaan PON Panpua 2021 kemarin dan berhasil memecahkan rekor dari cabang olahraga itu. Selain itu, Tegar juga sudah banyak menorehkan prestasinya serta memperoleh medali Emas di tingkat Internasional.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar